Bank

3 Cara Buka Rekening Online Langsung Aktif dengan Mudah

Cara Buka Rekening Online Langsung Aktif dengan Mudah

Tahukah Anda bahwa lebih dari 60% nasabah perbankan di Indonesia kini memilih untuk cara buka rekening online langsung aktif? Kemajuan teknologi telah memungkinkan proses buka rekening online menjadi lebih cepat, aman, dan tentunya tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah. Dengan mengikuti panduan buka rekening online yang tepat, Anda dapat menikmati kemudahan mengakses layanan keuangan hanya dengan beberapa klik. Cara Buka Rekening Online Langsung Aktif dengan Mudah

Cara Buka Rekening Online Langsung Aktif

Di zaman yang serba canggih ini, kemudahan membuka rekening online tanpa perlu menginjakkan kaki ke bank telah menjadi kenyataan. Sejumlah bank di Indonesia kini menyediakan layanan pembukaan rekening yang bisa dilakukan sepenuhnya secara online. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu anda ketahui agar bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan aman dan nyaman.

Syarat dan Dokumen yang Diperlukan

Di lansir dari atmbcax.com Untuk syarat buka rekening online, ada beberapa dokumen yang harus Anda siapkan. Dokumen-dokumen ini berfungsi sebagai identifikasi diri dan kepatuhan terhadap regulasi. Umumnya, bank akan meminta Anda untuk mengunggah salinan KTP sebagai identitas resmi. NPWP juga diperlukan untuk tujuan perpajakan serta mematuhi regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tidak jarang, tergantung kebijakan bank, Anda mungkin perlu menyiapkan dokumen lain misalnya bukti pembayaran tagihan atau slip gaji.

Mengenal Platform dan Layanan Perbankan Online

Pahami platform yang digunakan untuk tata cara buka rekening online. Setiap bank memiliki situs web dan aplikasi seluler dengan antarmuka yang mungkin berbeda. Manfaatkan fitur-fitur yang ditawarkan untuk mempermudah cara cepat buka rekening online, seperti pengisian formulir digital, pengecekan syarat secara instan, dan layanan bantuan online. Pastikan Anda menggunakan sumber resmi dari bank pilihan untuk menghindari kegiatan penipuan.

Perlindungan Data dan Keamanan saat Buka Rekening Secara Online

Menjaga keamanan rekening online adalah prioritas utama. Selain memilih bank yang memiliki reputasi baik dalam pengelolaan data nasabah, pastikan mengikuti prosedur keamanan yang disarankan. Ini termasuk membuat kata sandi yang kuat, tidak berbagi informasi pribadi dengan pihak ketiga, dan selalu memverifikasi URL atau aplikasi bank sebelum memasukkan data pribadi. Bank yang terpercaya akan mengaplikasikan teknologi enkripsi terkini untuk melindungi data dan transaksi Anda dari risiko serangan siber.

Langkah-langkah Praktis Buka Rekening Online Tanpa Ribet

Memulai era digital dengan buka rekening online adalah langkah cerdas untuk memudahkan transaksi keuangan Anda. Dengan langkah-langkah buka rekening online yang praktis, Anda tak perlu repot menghabiskan waktu dan biaya perjalanan ke cabang. Proses pendaftaran sampai dengan aktivasi rekening bisa di lakukan dari mana saja, menyesuaikan dengan jadwal Anda yang padat.

Memilih Bank yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Pemilihan bank adalah langkah awal penting dalam buka rekening online. Pertimbangkan faktor-faktor seperti biaya layanan, fitur-fitur yang ditawarkan, dan reputasi bank. Dengan pertimbangan yang matang, Anda akan menemukan manfaat buka rekening online yang maksimal sesuai dengan preferensi keuangan pribadi Anda.

Mengisi Formulir Pendaftaran Rekening Online

Langkah berikutnya adalah pengisian formulir pendaftaran yang tersedia di platform digital bank pilihan Anda. Proses ini umumnya dirancang untuk mudah dan cepat dilakukan. Pastikan  menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti KTP dan NPWP untuk memperlancar proses ini.

Verifikasi Akun dan Aktivasi Rekening

Setelah formulir terisi, proses verifikasi akun akan mengikuti. Bank mungkin akan mengirimkan One Time Password (OTP) ke nomor telepon atau email Anda untuk memastikan keamanan dari pembukaan rekening ini. Setelah akun terverifikasi, aktivasi rekening merupakan langkah terakhir. Dalam beberapa kasus, mungkin diminta untuk datang ke cabang bank terdekat atau mengikuti prosedur online yang telah disiapkan oleh bank .

6 Cara Top Up ShopeePay Lewat Dana Terbaru

6 Cara Top Up ShopeePay Lewat Dana Terbaru

Di era berkembangnya teknologi, kini semua aktivitas seolah makin praktis. Sebut saja salah satunya mengenai pembayaran ke berbagai platform dan merchant. Tidak perlu transfer bank, kini bisa melalui cara top up ShopeePay lewat Dana. Simpan uang dalam smartphone. 

Cara Mudah Top Up ShopeePay Lewat Dana

6 Cara Top Up ShopeePay Lewat Dana Terbaru

Baik ShopeePay maupun Dana merupakan layanan dompet digital yang sah sebagai media pembayaran. Hanya saja ShopeePay merupakan fitur dari aplikasi Shopee,sedangkan Dana adalah aplikasi yang berdiri sendiri. Begini cara estafet saldo dari Dana ke ShopeePay. 

  • Buka aplikasi Dana
  • Klik menu Send
  • Pilih Kirim Ke Bank
  • Klik Tambahkan rekening bank baru
  • Pilih bank yang sama dengan ShopeePay
  • Masukkan nomor virtual account 
  • Klik Simpan dan Lanjutkan
  • Tambahkan jumlah top up
  • Selesaikan transaksi

Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM

Jika Anda tidak punya aplikasi untuk cara top up ShopeePay lewat Dana. Eratekno.id merekomendasikan pengisian saldo melalui ATM. Untungnya pihak Shopee sudah bekerja sama dengan bank Himbara. 

Top Up ShopeePay Via ATM Mandiri

Jika Anda memiliki kartu ATM Bank Mandiri. Kini bisa langsung lakukan transfer melalui mobile banking maupun internet banking. Bisa juga langsung pergi ke ATM Mandiri. 

  • Buka aplikasi Shopee
  • Klik Isi Saldo ShopeePay
  • Pilih Isi Saldo lalu Bank Transfer
  • Pilih Bank Mandiri
  • Salin nomor virtual account
  • Datang ke ATM Mandiri
  • Klik Bayar/Beli
  • Pilih Lainnya > Lainnya
  • Selanjutnya klik Multi Payment
  • Masukkan kode 89308 lalu Benar
  • Input kode bayar **893+nomor telepon
  • Input jumlah top up
  • Selesaikan transaksi

Top Up ShopeePay Lewat BCA

BCA juga menjadi bank yang sudah bekerjasama dengan Shopee. Cara pengisiannya tidak jauh berbeda. Sebelum pergi ke atm pastikan sudah mendapat kode virtual account dari Shopee. Selanjutnya lakukan ini.

  • Masukkan kartu dan Pin ke ATM BCA
  • Klik Transaksi Lainnya
  • Pilih Transfer> Ke Rek BCA Virtual Account
  • Masukkan virtual account 112+nomor telepon (ex: 112081230xxxxx)
  • Masukkan jumlah pengisian
  • Konfirmasikan pengiriman 

Cara top up ShopeePay lewat Dana memang lebih mudah. Sebab bisa Anda lakukan tanpa harus pergi ke ATM. Namun bagi yang tidak punya aplikasi Dana, bisa pikih alternatif lainnya.

Syarat Kerja Di Bank BRI Yang Wajib di Ketahui

Syarat Kerja Di Bank BRI Yang Wajib di Ketahui

Di khalayak umum sering kali mendengar pertanyaan bagaimana cara kerja di bank BRI dan apa saja persyaratan yang di butuhkan ? Dengan adanya pertanyaan tersebut membuat kami ingin mengulas sedikit prihal syarat kerja di bank BRI.

Tidak bisa dipungkiri minat kerja menjadi pegawai bank BRI sangatlah besar, mengingat gaji yang di tawarkan cukup tinggi sehingga banyak orang menginginkan pekerjaan tersebut. Apalagi bank BRI termasuk salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang perbankan milik pemerintah atau BUMN pastinya masalah gaji sudah tidak diragukan lagi.

Memang tidak mudah untuk menjadi karyawan dari bank BRI dan pasti saingannya banyak dari berbagai daerah, namun kalian jangan khawatir apabila semua syarat sudah terpenuhi sekaligus Anda masuk dalam kualifikasi yang di butuhkan maka masih ada harapan lolos kerja di bank BRI.

Syarat Kerja Di Bank BRI

Syarat Kerja Di Bank BRI Yang Wajib di Ketahui

Di kutip dari atmlink.id sebelum seseorang melamar menjadi pegawai dari bank BRI ia harus paham apa saja syarat-syaratnya. hal itu dilakukan sebagai langkah awal untuk melamar kerja, tidak hanya di bank BRI melainkan di semua perusahaan harus seperti itu.

Apabila semua sudah di persiapkan baru menuju ke langkah selanjutnya yaitu tahap mengirimkan lamaran, dengan mengirimkan berkas yang lengkap otomatis peluang lolos lebih besar dibandingkan orang yang melamar tidak memenuhi syarat atau ketentuan dari bank BRI.

Bagi kalian yang belum tahu apa saja syarat kerja di bank BRI silahkan simak dibawah ini:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Maksimal usia 24 Tahun
  • Pendidikan terakhir minimal SMA atau D3
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalin ikatan
  • IPK D3 2,75
  • Nila ujian SMA rata-rata 7, 00
  • Bersedia menjalani ikatan selama 3 tahun
  • Siapkan SKCK yang masih berlaku
  • Berpenampilan menarik
  • Berat badan ideal
  • Tidak memilki kekerabatan dengan pegawai bank
  • Tinggi badang 160 cm (laki-laki) dan 155 cm (perempuan)

Di atas hanya syarat umum saja, setidaknya kalian tahu dan mengenai kualifikasi lebih detailnya tergantung dari posisi yang hendak dilamar, masing-masing bagian berbeda-beda dan mungkin hanya itu saja yang dapat kami ulas, semoga informasi tentang syarat kerja di bank BRI diatas bermanfaat untuk teman-teman semua yang ada pandangan melamar kerja di bank BRI.

6 Cara Aktivasi Mobile Banking Jatim Lewat Atm 

Cara Aktivasi Mobile Banking Jatim Lewat Atm 

Apakah Anda seorang nasabah dari Bank Jatim ?. Jika iya maka sudah saatya Anda menggunakan aplikasinya dan mulai mencari tahu cara aktivasi mobile banking jatim lewat atm. Ini sangat penting karena transaksi keuangan sekarang terjadi lewat aplikasi.

Perlu diketahui bahwa layanan yang diberikan oleh bank jatim seperti Mobile Banking memiliki banyak manfaat. Selain digunakan untuk cek saldo, nasabah juga diberi kesempatan untuk kirim uang ke sesama rekening atau pun beda rekening.

Untuk itu sebelum menuju ke cara mengaktifkannya, yuk ketahui apa itu mobile banking bank jatim Cara Aktivasi Mobile Banking Jatim Lewat Atm 

Apa Itu Mobile Banking Bank Jatim?

Sudah menjadi trend dikalangan bank di indonesia saat ini untuk merilis sebuah aplikasi mobile banking. Penggunaan aplikasi ini yang bisa mempermudah para nasabah dalam melakukan berbagai transaksi.

Sebagai salah satu bank ternama di indonesia tentu Bank Jatim tidak ingin tinggal dan ikut merilis aplikasi versinya sendiri. Para nasabah Bank Jatim saat ini dapat menikmati berbagai fitur menarik dari aplikasi yang luar biasa ini.

Dengan menggunakan mobile banking Bank Jatim, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi hanya dengan ponsel saja tanpa harus ke kantor cabang. Maka dari itu penting untuk Anda ketahui cara mendaftarnya.

Cara Aktivasi Mobile Banking Jatim Lewat Atm

Syarat menggunakan aplikasi mobile banking jatim adalah mendaftar dan mengaktivasinya terlebih dahulu. Jika Anda belum melakukan hal ini maka aplikasi mobile banking tidak dapat berjalan. Berikut adalah langkah langkah cara aktivasi mobile banking jatim lewat atm berdasarkan Sumber https://www.comot.id :

1. Langkah Pertama Melakukan Pendaftaran

Sebelum Anda bisa menggunakan aplikasi mobile banking, setidaknya harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu agar pihak bank bisa mendapatkan data pengguna. Untuk langkah langkah pendaftaran sebagai berikut :

  • Pergi ke kantor cabang Bank Jatim
  • Masuk ke mesin ATM dan masukan PIN Anda
  • Pilih menu pendaftaran sms Banking
  • Masukan nomor Anda
  • Pilih menu setuju
  • Pilih menu rekening tabungan
  • Selanjutnya tekan iya
  • Pendaftaran pun berhasil

2. Langkah Kedua Melakukan Aktivasi

Setelah Anda berhasil melakukan pendaftaran di atm, maka langsung saja melakukan aktivasi. Sebelum itu jangan keluar terlebih dahulu dari mesin atm, lakukan aktivasi di dalam mesin atm, caranya sebagai berikut :

  • Buka ponsel Anda dan masuk Playstore
  • Download aplikasi Jconnect Mobile
  • Masuk ke aplikasi
  • Di menu awal tekan tombol aktivasi
  • Jika muncul syarat dan ketentuan tekan setuju
  • Isikan form yang tersedia seperti mobile pin
  • Tidak lama anda akan menerima kode aktivasi
  • Masukan kode aktivasi tersebut
  • Maka proses aktivasi di dalam atm berhasil

Demikian informasi mengenai cara aktivasi mobile banking jatim lewat atm. Dengan mengetahui langkah dan metode ini, Anda dapat melakukan aktivasi mobile banking Bank Jatim dengan cepat dan tentunya mendapatkan berbagai manfaat dari aplikasi luar biasa ini.

Sumber referensi : https://tipeatm.com

5 Cara Mengambil Uang dalam Jumlah di Bank Mandiri Terbaru

5 Cara Mengambil Uang dalam Jumlah di Bank Mandiri Terbaru

Bank Mandiri menjadi salah satu lembaga keuangan yang menawarkan berbagai macam pelayanan terbaiknya. Seperti halnya kemudahan cara mengambil uang dalam jumlah banyak di Bank Mandiri. Hal ini semakin mempermudah para nasabah untuk bertransaksi. 

Cara Mengambil Uang Dalam Jumlah Banyak di Bank Mandiri

Sebagian besar orang memilih untuk mengambil uang banyak di Bank Mandiri. Akan tetapi sebelum melakukannya para nasabahnya harus memenuhi berbagai persyaratan. Ini merupakan peraturan dari pihak bank Mandiri. 

5 Cara Mengambil Uang dalam Jumlah di Bank Mandiri Terbaru

Telah memenuhi persyaratan maka para nasabah bisa langsung mengambil uang banyak secara tunai maupun non tunai. Untuk cara mengambil uang dalam jumlah banyak di Bank Mandiri adalah sebagai berikut :

  1. Pergilah ke Bank Mandiri terdekat
  2. Isilah formulir penarikan tunai
  3. Tunjukkan buku tabungan
  4. Tunjukkan kartu ATM bila ada
  5. Melampirkan KTP
  6. Tunggu antrian
  7. Petugas akan memanggil
  8. Serahkan formulir, rekening, dan KTP ke petugas
  9. Petugas akan memverifikasi terlebih dahulu
  10. Pencairan dana diproses
  11. Uang bisa langsung diterima 

Keuntungan Menjadi Nasabah Bank Mandiri

Bank Mandiri menjadi salah satu bank milik pemerintah yang cukup terkenal di masyarakat. Lembaga keuangan ini mempunyai banyak nasabah tersebar diseluruh wilayah di Indonesia. Hal sebutkan karena bank tersebut memberikan berbagai macam keuntungan yaitu :

 Pelayanan yang Cepat

Selain banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, Mandiri juga terkenal dengan pelayanannya yang terbaik. Hal ini karena perusahaan keuangan tersebut sudah didukung dengan para petugas yang profesional dalam bekerja. 

Selain itu, semua petugas ramah dan siap melayani dengan sepenuh hati. Mereka bekerja sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan. Jika ada nasabah yang mengalami kendala maka akan langsung bisa diatasi. 

Mempunyai Banyak Fitur

Salah satu bentuk profesionalisme dari bank Mandiri adalah selalu memberikan kemudahan bagi para nasabahnya. Ini dilakukan dengan menambah berbagai macam fitur yang akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk bertransaksi. 

Salah satunya adalah Livin By Mandiri. Inilah merupakan sebuah aplikasi yang diperuntukkan khusus untuk mempermudah transaksi para nasabah setianya. Untuk informasi lebih jauh tentang segala hal mengenai bank mandiri dan bank lainnya, maka bisa diakses melalui www.norekening.com

Itulah tadi penjelasan mengenai cara mengambil uang dalam jumlah banyak di bank Mandiri. Semoga penjelasan tersebut bisa menjadi tambahan ilmu dalam dunia perbankan.

3+ Cara Menabung di BSI Nasabah Baru

3+ Cara Menabung di BSI Nasabah Baru

Menyisihkan uang adalah salah satu hal positif yang paling sulit dilakukan. yang mana saat ini sudah banyak ulasan mengenai menabung seperti di atmnesia, dengan banyaknya kantor perbankan siap untuk melayani calon nasabah. Salah satunya adalah cara menabung di BSI, yakni Bank Syariah Indonesia.

Persyaratan Buka Rekening Tabungan BSI

Sebelum Anda memutuskan untuk menabung, maka harus membuat rekening tabungan terlebih dahulu. Agar tidak salah langkah, berikut ini merupakan hal yang perlu dipersiapkan:

  • Bawa KTP asli yang masih berlaku.
  • Bawa NPWP jika memang punya.
  • Membawa tanda tangan dalam bentuk foto.
  • Menyiapkan uang Rp100.000 untuk setoran awal.
  • 3+ Cara Menabung di BSI Nasabah Baru

Cara Daftar Bank Syariah Indonesia

Pada saat segala macam persyaratan di atas sudah terpenuhi dengan baik maka Anda bisa langsung mendaftarkan diri menjadi salah satu nasabah dan pemilik rekening bangsa Indonesia.

  1. Terlebih dahulu Buka aplikasi Bank Syariah mobile.
  2. Pilihlah opsi menu buka rekening.
  3. Muncul 2 jenis tabungan Syariah yaitu mudharabah dan wadiah.
  4. Siapkan segala macam dokumen seperti cara diatas.
  5. Pengisian data diri secara benar dan lengkap.
  6. Unggah foto KTP.
  7. Foto diri sembari memegang KTP.
  8. Jangan lupakan untuk memfoto kartu NPWP.
  9. Melaksanakan verifikasi melalui video call dengan petugas BSI.
  10. Tunggu saja sampai proses pembukaan rekening disetujui.

Aktivasi Melalui Kantor Cabang BSI Terdekat

Apabila Anda ingin melakukan pendaftaran secara langsung ke kantor cabang terdekat maka bisa ikuti beberapa tahapan berikut ini:

  1. Kunjungi kantor cabang perbankan syariah Indonesia.
  2. Pastikan menyiapkan beberapa dokumen penting.
  3. Seperti kartu tanda penduduk.
  4. Kartu nomor wajib pajak apabila punya.
  5. Menyiapkan kan uang sebagai saldo awal.
  6. Setelah itu langsung saja menuju ke customer service untuk mengambil antrian.
  7. Apabila sudah dipanggil serahkan seluruh dokumen kepada ada CS.
  8. Tunggulah sampai proses memasukkan data selesai.
  9. Kemudian tunggu buku tabungan selesai dicetak.
  10. Dengan begitu Anda bisa menabung dan disimpan pada rekening yang sebelumnya sudah dibuat.

Demikian sekilas informasi yang bisa diberikan kepada Anda tentang bagaimana cara menabung di BSI. Sebetulnya prosesnya hampir sama saja dengan bank lain yaitu mendatangi kantor cabang kemudian menyetorkan uang untuk bisa disimpan pada rekening.